Kenali Jenis-jenis Sepatu Wanita, Yuk!



Kenali Jenis-jenis Sepatu Wanita, Yuk! [ www.BlogApaAja.com ]

Sepatu saat ini tidak hanya berfungsi sebagaialas kaki saja, tetapi juga telah menjadi bagian penting dari penampilanseseorang, khususnya kaum wanita. Seiring dengan perkembangan dunia fashionsaat ini, jenis-jenis sepatu pun menjadi bermacam-macam. Kenali beberapa jenissepatu wanita berikut ini untuk menunjang penampilan Anda di setiap acara.

1. Platform



Istilah platform bukanlah untuk jenishak yang digunakan tetapi untuk bagian sol. Sepatu platform memiliki ciri solyang tebal di bagian depan sepatu. Pengguna sepatu platform akan terlihat lebihramping, tinggi dan tidak mudah lelah karena desain sol depan yang lebih tebal.

2. Peep-Toe



Sepatu peep-toe memiliki ujung sepatu terbukayang memperlihatkan sedikit jari kaki, biasanya menunjukkan jari telunjuk kaki.Bagian belakang sepatu ini tertutup sehingga dapat digunakan untuk acara-acararesmi maupun santai.

3. Boots



Sepatu

yang awalnya hanya digunakan untuk musimdingin ini, kini banyak juga dipakai para fashionista, khususnya di Indonesia.Sepatu model tertutup ini sudah banyak macamnya, mulai dari boots setinggipergelangan kaki, sebetis, bahkan kini juga dibuat sampai setinggi lutut.

4. Pump Shoes



Sepatu hak tinggi jenis ini, tertutupdi semua sisi kaki. Ciri dari sepatu pump ini adalah bagian depan yangmembulat, dan biasanya menggunakan hak model stiletto. Model pump ini akanmemberi kesan langsing dan feminin. Gunakan sepatu model ini dengan rok miniatau skinny jeans untuk tampilan yang kasual.

5. Ballet Flat Shoes



Jika Anda termasuk pribadi casual, simpel,dan lebih mengutamakan kenyamanan saat menggunakan sepatu, sepatu ballet flatbisa jadi pilihan pas untuk Anda. Sepatu yang terinspirasi dari model sepatuballet yang feminimin ini, cocok digunakan untuk segala acara, baik itu kekampus, mall, bahkan ke kantor sekalipun.

6. Loafers



Tampilan ala wanita karier kini telahbanyak dituangkan dalam gaya berbusana sehari-hari. Untuk memberi kesan rapihnamun santai, model loafers adalah pilihan yang tepat. Gunakan dengan jeansfavorit Anda atau celana panjang yang digulung di bagian bawah untuk memberikesan kasual.

7. Sepatu Stiletto



Stiletto

adalah jenis sepatu dengan bagian depanruncing dan hak yang tipis. Anda bisa menggunakan sepatu model stiletto ini, keacara-acara formal seperti ke pesta untuk memberi kesan feminin dan seksi padapenampilan Anda. Namun penggunaan yang terlalu lama, akan berpengaruh padakesehatan Anda, yakni mengakibatkan nyeri pada bagian pinggang.

8. Sepatu Oxford



Bagi Anda yang senang bergaya maskulin namuntetap ingin terlihat feminin dan bergaya, sepatu model oxford pilihantepat. Sepatu yang terinspirasi dari model sepatu kerja pria ini, dapat Andapadukan dengan skinny jeans atau dress potongan selutut untuk memberikansentuhan gaya berbusana ala fashionista London.

9. Wedges



Untuk Anda yang mau terlihat tinggi, namuningin tetap merasa nyaman dan terkesan santai, Anda dapat menggunakansepatu model wedges ini. Sepatu dengan tinggi hak yang rata dari depan sampaibelakang dan menyatu dengan sol sepatu ini, cocok bagi Anda yang seringkesakitan menggunakan sepatu dengan hak kecil.


Follow On Twitter