Pssi Gelar Java Cup 2012





- PSSI segera menggelar turnament yang melibatkan tim-tim dari Eropa, Java Cup 2012 adalah nama dari turnament ini. Pertandingan turnament Java Cup 2012 dijadwalkan bakal digelar 26-29 Juli 2012 di Jakarta dengan menyertakan timnas Indonesia, Malaysia, Everton, dan Galatasaray. PSSI Gelar Java Cup 2012

ini sangat ditunggu kehadirannya bagi para pecinta sepakbola tanah air.

Turnamen yang diselenggarakan pihak promotor PT Pro Duta ini diharapkan pula menjadi program rutin timnas. Turnamen Java Cup 2012 ini juga diharapkan bakal menjadi pengalaman dan pelajaran baru yang bermanfaat bagi timnas Indonesia. Timnas Indonesia akan ditangani Aji Santoso dengan memadukan pemain Timnas U-23 dan Senior. Pemain ini juga termasuk dalam anggota klub Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Turnamen ini akan dijadikan sarana untuk menambah pengalaman bagi para pemain muda Indonesia, mengingat target menjuarai SEA Games tahun depan di Myanmar akan di pikul pelatih Aji Santoso.

Dua klub besar Galatasaray dan Everton akan mendatangkan para pemain terbaik mereka karena turnamen ini menjadi agenda pramusim mereka. Galatasaray kemungkinan besar menyertakan pemain yang bersinar di klub maupun di negara mereka yaitu Fernando Muslera, Felipe Melo, Johan Elmander, dan Milan Baros. Sedangkan Everton juga bakal memainkan pemain-pemain terbaiknya yaitu John Heitinga, Maroune Fellani, Tim Cahill, dan Nikica Jelavic.

Pada turnament PSSI Gelar Java Cup 2012

ini, Indonesia akan menghadapi Everton, sedangkan Galatasaray akan ditantang Malaysia. Tim pemenang kedua laga tersebut akan saling menghadapi di pertandingan final, sedangkan yang kalah pun akan saling berhadapan.

Follow On Twitter