Olympus Besut Kamera Compact Tertangguhnya



Olympus Besut Kamera Compact Tertangguhnya [ www.BlogApaAja.com ]

Olympus resmi meluncurkan kamera compact tangguh terbarunya beberapa hari setelah spesifikasi yang bocor di internet. Kamera tersebut diberi nama TG-1.

Kamera baru ini dilengkapi lensa sudut lebar f/2.0 yang dirancang untuk bekerja dengan baik dalam cahaya rendah bawah air. Sebuah sensor CMOS high-sensitivity dengan ketajaman 12 juta pixel ditanam di balik kamera tersebut.

Selain itu, sensor imaji ini digabungkan dengan prosesor gambar TruePic VI. Padanan dua hardware tersebut diklaim Olympus membuat TG-1 mampu memotret di tempat yang sebelumnya tidak terjangkau kamera lain.

TG-1 dibekali kemampuan waterproof sampai kedalaman12 meter, tahan guncangan dari ketinggian hingga 2 meter, tahan beku hingga minus 10 derajat dan tekanan sampai 100kg. Kemampuan ini merupakan peningkatan daya tahan ketimbang pada pendahulunya.

Selain itu juga terdapat Olympus Intelligence, High Sensitivity and Speed (IHS), GPS dan kompas elektronik. Pada bagian belakang kamera bertengger sebuah layar OLED anti-reflektif berukuran 3 inci yang dirancang memberikan pandangan lebih baik di bawah sinar matahari cerah.

Olympus TG-1 akan dibanderol pada harga 359,99 poundsterling (sekira USD580) dan akan tersedia mulai Juni mendatang. Demikian diwartakan TechRadar | okezone

Follow On Twitter